Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

PRAJA IPDN MELIHAT LOKASI TAMBANG BATU DESA MALANGNENGAH YANG PERNAH MENJADI MATA PENCARIAN WARGA DESA

PRAJA IPDN MELIHAT LOKASI TAMBANG BATU DESA MALANGNENGAH YANG PERNAH MENJADI MATA PENCARIAN WARGA DESA

Purwakarta, 14 September 2023

Di Desa Malangnengah terdapat sebuah Tambang Batu yang mana sempat menjadi sumber penghasilan warga Desa Malangnengah.

Bagi masyarakat di Desa Malangnengah adanya Pertambangan ini cukup mempengaruhi kehidupan warga bidang ekonomi baik secara langsung maupun tidak langsung, hal ini dikarenakan adanya masyarakat desa yang menjadi tenagakerja perusahaan untuk mendukung kegiatan operasional, baik menjadi tenaga managerial, teknis tambang, teknis operasional dan tenaga kerjapendukung. Hal tersebut merupakan suatu upaya perusahaan membangun hubungan yang baik dengan masyarakat dan juga untuk menghindari konflik sosial.

Industri pertambangan di Desa Malangnengah sudah memiliki prasarana yang cukup memadai dalam pengelolaanya. Namun yang menjadi permasalahan di kalangan masyarakat Malangnengah yaitu adanya Proyek Kereta Cepat Indonesia China yang mana proyek ini mengurangi kawasan proyek Tambang Batu.

Kawasan Proyek Tambang Batu yang berkurang menyebabkan tenaga kerja yang dibutuhkan juga berkurang, sehingga  warga desa yang awalnya bekerja sebagai tenaga kerja di tambang batu sekarang menjadi pengangguran dan sebagiannya ada yang menjadi sopir sebagai penunjang keberlangsungan hidup.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler