Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

TANAH 6X12 METER MENGHASILKAN 14 JENIS SAYURAN BERGIZI TINGGI DI MALANGNENGAH

TANAH 6X12 METER MENGHASILKAN 14 JENIS SAYURAN BERGIZI TINGGI DI MALANGNENGAH

Desa Malangnengah, kec. Sukatani, kab. Purwakarta adalah salah satu desa yang ikut melaksanakan kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) guna memenuhi kebutuhan gizi masyarakat desa agar masyarakat dan anak anak di desa Malangnengah terhindar dari berbagai macam penyakit khususnya penyakit stunting. Kegiatan ini dibiayai oleh APBN Ditjen Hortikultura Kementan. Pembiayaan disalurkan dalam bentuk barang berupa bibit,pupuk, dan fasilitas lainnya yang mendukung berlangsungnya kegiatan Pekarangan Pangan Lestari. Sedangkan tanah yang digunakan berasal dari wakaf masyarakat yang ukurannya berkisar 6x12 meter.

            Dengan memanfaatkan tanah yang hanya berukuran 6x12 meter,kegiatan ini dapat menghasilkan berbagai macam sayuran bergizi,diantaranya:

  1. Tomat
  2. Cabai merah
  3. Kangkung
  4. Kacang Panjang
  5. Cabai keriting
  6. Pakchoy
  7. Bayam
  8. Terong bulat
  9. Seledri
  10. Daun bawang
  11. Cabai rawit
  12. Terong Panjang
  13. Mentimun
  14. Semangka

Pak Dadang adalah salah satu pengurus dari kegiatan pekarangan pangan lestari ini.Beliau mengaku hasil panen dari P2L

ini di bagikan ke masyarakat yang membutuhkan secara gratis.Menurut pak Dadang fasilitas yang diberikan oleh pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan ini sudah cukup,hanya saja beliau ingin mempelajari teknik pertanian baru yang mempermudah dan dapat memaksimalkan kegiatan P2L ini. Pak Dadang berharap pemerintah dapat memberikan pelatihan khusus mengenai pertanian modern guna meningkatkan hasil panen pertanian P2L ini.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler